Peristiwa

Ditinggal ke Surabaya, Warung dan Rumah di Mojokerto Terbakar

Kebakaran Warung Rujak Cingur Sudarno dan rumah di Jalan Brawijaya Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Brawijaya Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (1/5/2021). Sebuah Warung Rujak Cingur Sudarso yang juga rumah terbakar saat umat muslim berbuka puasa.

Sejumlah mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian. Jalan Brawijaya ditutup dan petugas PLN memutus aliran listrik di sekitar lokasi . Petugas PMK berupaya memadamkan api yang sudah membesar di bagian dalam rumah.

Salah satu warga, Lisa (36) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat berbuka puasa. “Ini rumah dan warung rujak milik Hermin. Rumah dalam keadaan kosong karena seluruh anggota keluarga ke Surabaya,” ungkapnya.

Masih kata Lisa, korban dan keluarganya sedang ke Surabaya untuk bersilaturahmi. Ini lantaran, usai Hari Raya Idul Fitri akan menikahkan salah satu anaknya. Menurutnya, saat ini korban dan keluarganya dalam perjalanan balik ke Mojokerto.

Warga yang lain, Suwandi (38) menambahkan, jika memang korban dan keluarganya ke Surabaya sejak pagi. “Saya sendiri tidak tahu, tadi ada tukang becak yang mengabarkan ke salah satu penjual bunga jika ada kebakaran. Tadinya dipikir di samping rumah,” ujarnya.

Namun ternyata yang terbakar bagian dalam rumah yakni dapur. Diduga kebakaran dari kompor elpiji yang ada di dapur, karena ada suara ledakan dan kemudian api membakar rumah hingga menyalar ke bagian warung yang ada di bagian depan rumah.

“Dri pagi ke Surabaya, tadi sore ada adiknya datang tapi cuma mandi terus keluar. Belum terbakar. Kebakaran sekitar magrip, saat warga buka dan sebagian masih di masjid,” jelasnya.

Kebakaran yang terjadi di Warung Rujak Cingur Sudarso dan rumah tersebut menjadi perhatian Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Disampingnya sang suami dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto ke lokasi kejadian.

Tampak di beberapa persimpangan jalan di jaga petugas kepolisian. Petugas mengatur lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian, akibatnya Jalan Majapahit macet lantaran digunakan sebagai jalue alternatif. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar