Peristiwa

Ditinggal ke Saudara, Rumah di Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Kasnur (58), pemilik rumah yang beralamat di Jalan Sindujoyo X/02 Gresik. Gara-gara ditinggal pergi ke saudaranya untuk bersilaturrahmi. Rumah satu-satunya terbakar. Beruntung, dalam kejadian tersebut hanya ruang tamu bagian depan yang ludes dilalap api.

Menurut Syaiful Anam (35) salah satu saksi menceritakan kronologis kejadian kebakaran itu bermula saat pemilik rumah pergi ke rumah saudaranya di Perumahan Pongangan Indah Manyar, Gresik.

Saat rumah dalam keadaan kosong. Tiba-tiba di dalam ruang tamu ada asap tebal lalu disusul dengan munculnya api. Diduga penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik. Pasalnya, di ruangan tersebut terdapat kasur busa, kipas angin, magic com (alat penanak nasi listrik) serta stop kontak listrik.

Karena stop kontak listrik berada dekat dengan kasur busa, sehingga, menimbulkan panas lalu membakar kasur tersebut dan mengakibatkan kebakaran.

“Mengetahui ada asap di dalam rumah, warga berusaha memadamkam api. Selama 30 menit api bisa dikuasai,” ujar Syaiful Anam kepada wartawan, Senin (10/06/2019).

Kapolsekta Gresik AKP Inggit mengatakan, berdasarkan laporan di lapangan dugaan sementara adalah hubungan arus pendek listrik.

“Api berhasil dipadamkan dan rumah yang terbakar sudah kami police line. Sementara kerugiaan material sebesar Rp 5 juta,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar