Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ditinggal Hadiri Hajatan ke Magetan, Rumah Warga Padas Ngawi Hangus Terbakar

Pemadam kebakaran Ngawi saat melakukan pembasahan di rumah Sumarno, warga Desa Tungkulrejo, Padas, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (6/7/2022)

Ngawi (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Desa Tungkulrejo Kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/7/2022) pukul 12.30 WIB. Rumah tersebut milik Sumarno (74). Saat kejadian dia sekeluarga tengah menghadiri hajatan di Kabupaten Magetan.

Akibatnya, rumahnya ludes terbakar dan satu unit motor milik Sumarno juga tinggal rangka. Meski begitu tak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Solikin warga setempat yang mendengar ada teriakan tetangganya bahwa ada kebakaran. Solikin pun bergegas keluar rumah dan sudah melihat asap hitam membumbung tinggi dari rumah milik Sumarno. Dia pun segera meminta pertolongan warga lain.


Upaya warga memadamkan api dengan alat seadanya tak membuahkan hasil karena api semakin membesar. Perangkat desa setempat pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Padas oleh perangkat desa setempat. Pemadam kebakaran Ngawi pun turun tangan dan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Karena situasi siang hari dan panas serta rumah sebagian besar terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan merambat ke rumah depan dan bagian kamar serta dapur belakang, atas kejadian tersebut petugas Polsek Padas dan petugas PMK dan instansi terkait datang ke lokasi, kemudian api berhasil di padamkan.

Sriyono Sutrisno Kepala Desa Tungkulrejo membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan jika saat kejadian, pemilik rumah yakni Sumarno meninggalkan rumah untuk menghadiri hajatan di rumah kerabatnya di Magetan. Sehingga, saat kebakaran terjadi, rumah itu dalam keadaan kosong.

“Diduga kuat karena korsleting arus listrik. Kejadian diketahui oleh warga kemudian melapor ke perangkat desa. Saya pun juga dapat laporan, saya meneruskan laporan tersebut ke Polsek Padas dan meminta bantuan pada pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,” kata Sriyono pada beritajatim.com, Rabu (6/7/2022)

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang sisa kebakaran. Yakni seutas kabel dan pitingan lampu dalam keadaan hangus terbakar, satu unit kerangka sepeda motor jenis revo dalam keadaan hangus terbakar, seutas ujung kabel PLN dari tiang ke rumah dan satu buah meteran listrik yang sebagian hangus terbakar dan barang barang tersebut diamankan guna kepentingan penyelidikan. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar