Peristiwa

Ditinggal Cari Rumput Laut, 5 Motor Ludes Terbakar

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran tempat penyimpanan rumput laut yang menghanguskan 5 motor

Tuban (beritajatim.com) – Kebakaran hebat menghanguskan gubuk atau tenda penyimpanan hasil rumput laut di kawasan pesisir Dusun Kedaton, Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (28/10/2019).

Selain menghanguskan gubuk, kebakaran itu juga menghanguskan lima sepeda motor milik pencari rumput laut yang di parkir di tempat itu. Beruntung satu motor dari lima motor yang ikut terbakar itu masih bisa diselamatkan meski sempat terbakar.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Kasmian (53), pemilik tempat penyimpanan rumput laut. Saat itu Kasmian bersama dengan temen-temannya sedang melakukan pencarian rumput di laut utara.

Ketika sedang berada di laut untuk mengumpulkan rumput, Kasmian kemudian mengetahui bahwa terjadi kebakaran di daratan. Setelah diperhatikan dengan seksama ternyata yang terbakar adalah tempat penyimpanan miliknya.

Mengetahui api semakin membesar dan membumbung tinggi, Kasmian bersama dengan empat orang pencari rumput lainnya langsung bergegas menepi. Ketika sampai di darat mereka mengetahui bahwa api telah meludeskan sepeda motor yang diparkir di tempat tersebut.

“Saya tahu kondisi empat motor sudah hangus, kalau yang satu motor baru terbakar bagian joknya saja,” tambahnya.

Sebanyak lima motor yang terbakar itu masing-masing adalah Honda Supra 125 nopol S 3404 HY milik Ali, Honda nopol S 5922 FW milik Murwanto, sepeda motor milik Sugiyono dengan nopol S 6366 HI, kemudian motor Vario dengan nopol S 6411 ER milik Suwito serta Yamaha milik Iluwan dengan nopol S 6118 JK .

“Sepeda motor itu memang sudah biasa diparkir di situ, namun kali ini dumungkinkan ada warga yang membakar sampah sekitar sini, lalu merembet sampai ke tenda dan motor,” paparnya.

Sementara itu, setelah kejadian para korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Palang. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kemudian melakukan identifikasi dan olah TKP. Itu dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar