Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ditinggal Cari Pakan Ternak, Rumah Warga Bringin Ngawi Terbakar

Kondisi rumah milik Sawit (60) warga Desa/ Kecamatan Bringin, Ngawi, Jawa Timur yang ludes dilalap si jago merah, Rabu (31/8/2022) pukul 17.00 WIB

Ngawi (beritajatim.com) – Ditinggal mencari pakan ternak, sebuah rumah milik warga Desa/ Kecamatan Bringin, Ngawi, Jawa Timur terbakar pada Rabu (31/8/2022) pukul 17.00 WIB. Adalah rumah milik Sawit (60) warga setempat yang terbakar habis.

Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendaoatkan laporan warga setempat terkait kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Sawit. Pihaknya pun meminta bantuan pemadaman dari Damkar Ngawi.

Namun, api terlanjur menfhabiskan bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu itu. Setelah pemadam datang phn dilanjutkan dengan pembasahan. Polisi pun memintai keterangan sejumlah saksi sekaligus pemilik rumah.

“Benar ada kejadian kebakaran. Diduga bermula dari obat nyamuk bakar yang merambat ke kasur berbahan kapuk yang mudah terbakar di kamar pemilik rumah. Api pun membesar dan tak ada yang tahu ketika api mulai membesar karena pemilik rumah mencari pakan ternak,” kata Cipto pada beritajatim.com, Rabu (31/8/2022).

Cipto menerangkan jika kejadian kebakaran itu pertama kali dimetahui Sadiem, istri Sawit, saat pulang terlebih dulu usai mencari rumput bersama sang suami. Sadiem histeris melihat rumah bagian belakang sudah terbakar. Dia pun berteriak minta tolong warga hingga laporan sampai ke polsek setempat. “Kerugian materiil kurang lebih mencapa Rp50 juta. Pihak korban menerima kejadian sebagai musibah,” kata Cipto. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev