Peristiwa

Ditinggal Bekerja di Sawah, Rumah Warga Desa Kepung Ludes Dilalap si Jago Merah

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Kediri ludes dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah yang terbakar milik Kusmin (48) warga RT 11/RW 2, Dusun Kepung Timur, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Peristiwa terjadi pemilik pergi ke sawah. Sementara rumah dalam keadaan sepi tanpa penghuni.

Ialah Karman (70) warga setempat yang pertama kali mengetahui kejadian itu. Karman yang bertetangga dengan korban melihat kepulan asap dari atap rumah Kusmin. Ia kemudian memberitahu warga sekitar. Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang sudah melalap sebagian besar bangunan.

Cuaca panas disertai angin membuat api dengan cepat membesar dan menyebar. Upaya pemadaman sederhana yang dilakukan warga pun mengalami kesulitan. Hingga akhirnya mobil PMK datang untuk melakukan penyemprotan air. Api akhirnya dapat dipadamkan selama kurang lebih 2 jam.

Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi dari penyelidikan sementara petugas, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Polisi kini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian rumah dalam keadaan sepi. Diduga penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik yang ada di dekat almari yang lupa dimatikan,”tutur Aiptu Sugianto. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar