Peristiwa

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Tuban (beritajatim.com) – Belasan rumah warga yang berada di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin puting beliung yang melanda desa tersebut.

Angin yang sangat kencang dan memutar itu membuat genteng rumah warga yang beterbangan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa angin kencang itu, Rabu (13/3/2019).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa angin puting beliung itu menerjang Desa Compreng itu terjadi kemarin. Yang mana angin kencang itu datang bersamaan dengan mendung gelap menyelimuti kawasan tersebut.

“Anginnya itu dari arah barat, kenceng sekali. Langsung mengarah ke pemukiman,” ujar Trisno, warga Desa Compreng, Kecamatan Widang, Tuban.

Angin kencang itu kemudian membuat genteng belasan rumah di desa itu langsung beterbangan. Sehingga banyak genteng rumah warga yang hilang terbawa angin kencang itu.

“Untuk kerusakan rumah sebagian besar pada bagian gentengnya. Di Desa Compreng ini ada 14 rumah yang rusak,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak itu serta koordinasi dengan tim BPBD Tuban. Selain itu polisi juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa dalan kejadian puting beliung ini. Untuk kerugian material sekitar sembilan puluh juta rupiah,” ungkap AKP Totok.

Semetara itu, angin puting beliung itu juga menerjang wilayah Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Tuban yang juga mengakibatkan beberapa rumah warga rusak. Sejumlah warga hari ini melakukan gotong royong untuk melakukan perbaikan rumah yang rusak.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar