Peristiwa

Diterjang Angin, Pohon Besar Tumbang di Tengah Jalan Raya

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pohon berukuran besar yang ada di kawasan jalan raya Desa Widang, Kabupaten Tuban, tumbang setelah diterjang angin puting beliung, Rabu (11/12/2018).

Salah satu yang tumbang itu adalah pohon mahoni. Pohon tersebut melintang di tengah jalan raya penghubung antara Kecamatan Widang dengan Kecamatan Plumpang. Selain pohon tumbang, juga terdapat kabel listrik yang putus. Akibatnya, sempat terjadi pemadaman listrik.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, angin kencang itu terjadi bersamaan dengan turunnya hujan. Sejumlah warga merasa panik saat tahu angin kencang itu menerpa. Bahkan beberapa dari mereka berusaha menyelamatkan diri. “Pertama terjadi hujan sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian langsung terjadi angin kencang. Hujan turun hanya setengah jam,” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko.

Ketika hujan mulai reda, Polsek Widang mendapat laporan adanya sejumlah pohon besar yang tumbang. Selanjutnya, Kapolsek Widang bersama dengan beberapa personil langsung turun lapangan untuk melakukan pengecekan.

“Ada pohon Mahoni yang tumbang melintang di tengah jalan, kemudian kita bersama-sama dengan warga melakukan evakuasi. Alhamdulillah pohonnya sudah berhasil kita singkirkan dari jalan,” tambahnya.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban akibat angin kencang disertai hujan deras itu. Berdasarkan pendataan awal juga terdapat beberapa rumah warga yang rusak pada bagian atap. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, selain banyak pohon yang tumbang juga terdapat rumah yang rusak. Ini masih dilakukan pendataan,” pungkas Kapolsek Widang. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar