Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diterjang Angin Kencang, 6 Rumah Warga Bangkalan Rusak

Salah satu rumah rusak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Socah.

Bangkalan (beritajatim.com) – Enam rumah di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, mengalami kerusakan usai diterjang angin kencang disertai hujan beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bangkalan Rizal Moris menyebutkan, enam rumah tersebut mengalami rusak ringan dan berat. Bahkan, satu rumah roboh rata dengan tanah. “Untuk jumlah terdampak ada 6 orang, yakni 5 rusak ringan dan 1 rusak berat,” jelasnya, Minggu (26/9/2021).

Ia juga menyebutkan, telah mengirimkan bantuan material untuk warga terdampak. Adapun bantuan tersebut berupa genting, asbes dan kayu. “Kemarin sudah kami salurkan genteng biasa sebanyak 1.250 biji, asbes gelombang 40 lembar, kayu 6×10 sebanyak 5 buah, kayu 4×6 sebanyak 5 bendel dan kayu 3×5 sebanyak 5 bendel,” tambahnya.

Ia juga mejelaskan, akibat kejadian tersebut warga yang menjadi korban mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. “Semoga tidak ada bencana serupa dan semoga bantuan yang sudah disalurkan dapat membantu korban terdampak,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar