Peristiwa

Diterjang Anak Sungai Kali Lamong, Jembatan Antar Desa di Gresik Putus

Jembatan penghubung Desa Sirnoboyo ke Desa Munggugebang Kecamatan Benjeng, Gresik terputus tergerus arus anak sungai Kali Lamong

Gresik (beritajatim.com) – Jembatan antar desa yang menghubungkan Desa Sirnoboyo-Munggugebang di Kecamatan Benjeng, Gresik terputus. Jembatan putus karena diterjang arus sungai anak Kali Lamong yang sangat deras.

Akibat terputusnya jembatan tersebut, membuat pejalan kaki maupun pengendara motor tidak bisa melintas.

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi membenarkan adanya laporan tersebut. Munculnya arus deras disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Gresik Selatan.

Tingginya curah hujan itu, juga menyebabkan ketinggian air yang melintasi jembatan sepanjang 20 meter keruh. Sebab, air tersebut membawa sampah kayu, pelepah pisang, dan sampah lainnya. Sehingga, menghambat laju air dan menggerus beton jembatan.

“Akibat kejadian ini aktifitas warga terganggu. Hal ini karena harus berputar ke jalan lain akibat jembatan terputus,” ujar Sholeh Lukman Hadi, Senin (15/02/2021).

Sholeh Lukman Hadi menambahkan, jembatan penghubung yang menjadi alternatif itu terputus sepanjang dua meter. Terlihat lubang menganga tampak jelas dan masih tergenangi air.

“Kami mengimbau kepada masyarakat tidak melintasi jalur tersebut terlebih dahulu. Dikuatirkan kerusakannya semakin besar,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar