Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ditemukan Surat Peringatan Perang, Polres Magetan Kerahkan Intel

Wakapolres Magetan Kompol Soehono

Magetan (beritajatim.com) – Temuan tiga pucuk surat pada tiga lokasi berbeda di Kelurahan Selosari Kecamatan/ Kabupaten Magetan, berisi tulisan peringatan perang, Polres Magetan melakukan penyelidikan. Surat yang dikirimkan oleh orang tak dikenal itu meresahkan warga karena ada kata-kata perang yang mengganggu ketenangan warga setempat.

“Kami sudah melakukan pulbaket terhadap peristiwa itu. Intel akan mengumpulkan informasi dan keterangan keterangan untuk menganalisa dari sisi teror dan sisi ancamannya. Reskrim akan menindak lanjuti ke penyelidikan ancaman pidananya,” kata Kompol Suhono Waka Polres Magetan kepada beritajatim.com, Senin (4/7/2022).

Suhono menyebut sekecil apapun ancaman, polisi akan menindak lanjutinya meski belum ada pihak pihak yang melapor secara resmi. Tetapi surat ini telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Tangkapan layar rekaman CCTV pangkalan gas elpiji dimana seseorang tidak dikenal melemparkan surat berisi peringatan perang, Senin (04/07/2022).

“Yang jelas kami telah mengamankan barang bukti surat-surat peringatan perang tersebut dari tiga lokasi. Nanti akan kami identifikasi tulisannya dan lain-lain dari mana nanti kita kembangkan. Kalau surat itu yang telah saya baca berisi peringatan bukan ajakan atau bisa juga ancaman. Namun siapa yang diperingatkan atau diajak perang tersebut, kami belum tahu. Yang jelas telah kami tindaklanjuti dan kita selidiki saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, warga Kelurahan Selosari, Kecamatan/ Kabupaten Magetan resah. Lantaran, sebuah pangkalan gas elpiji di jalan Monginsidi kelurahan setempat dapat kiriman surat yang berisi peringatan perang dalam sebuah amplop pada Sabtu (02/07/2022) malam.

Wiwid (40) pegawai pangkalan, bahwa surat tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik saat mau membuka pagar pangkalannya pagi pagi. Setelah dibuka isinya membuat bulu kuduk merinding. Karena, isinya tertulis Kepada Yth WARGA MAGETAN’ kemudian isinya PERINGATAN PERANG disertai alamat website peringatanperang.blogspot.com. [rin/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar