Peristiwa

Ditemukan di Teras Rumah, Bayi Cantik Diduga ‘Kiriman’ dari Luar Daerah

Kapolsek Jetis, Kompol Suhariyono saat menjenguk bayi di RSUD RA Basoeni yang ditemukan warga.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di salah satu teras rumah warga di Dusun Wonorejo, Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto diduga dibuang warga dari luar daerah. Pasalnya, di sekitar lokasi tidak ditemukan warga yang hamil dan hendak melahirkan.

“Melihat kondisi dan sesuai fakta di lapangan sepertinya demikian (dibuang). Namun kami belum bisa menyimpulkan,” ungkap Kapolsek Jetis, Kompol Suhariyono, Sabtu (19/12/2020).

Masih kata Kapolsek, pihaknya masih melakukan upaya untuk menggali informasi maupun bukti-bukti yang ada  guna menyimpulkan modus operandi terkait bayi yang ditaruh di teras rumah warga. Menurutnya, di sekitar lokasi tidak ada warga yang hamil dan hendak melahirkan.

“Berdasarkan informasi dari saksi maupun bukti-bukti yang kita kumpulkan sampai saat ini untuk warga di sekitar sini kemungkinan kecil tidak ada. Tidak ada yang hamil dan melahirkan, kemungkinan orang dari jauh,” katanya.

Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Citra Medika Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, bayi dengan panjang 46 cm dan berat 1,9 kg tersebut dibawa ke RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Bayi dirawat dalam inkubator karena dilahirkan sebelum waktunya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar