Peristiwa

Ditemukan Bayi Laki-Laki di Bendungan Sengguruh

Malang (beritajatim.com) – Sesosok mayat bayi (Orok) berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia empat hari ditemukan di areal bendungan Sengguruh, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (7/1/2019).

Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo mengatakan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Kamari (60) warga Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, yang saat itu sedang melakukan kegiatan rutin sehari-harinya untuk mengais sampah plastik di Bendungan Sengguruh dengan menggunakan perahu sampan. “Saat itu posisi Kamari (Saksi) berada ditengah bendungan Sengguruh untuk mengais sampah plastik yang tersangkut tanaman eceng gondok,” ungkap Kompol Bindriyo.

Kemudian, lanjut Bindriyo, saksi menemukan bungkusan plastik yang berbau menyengat. Karena penasaran, bungkusan tersebut dibuka, dan ternyata berisi jasad bayi. “Bungkusan tas plastik warna putih itu ternyata berisi jasad bayi, kemudian dipingirkan oleh saksi dan dilaporkan ke Satpam yang bernama Hartono,” jelasnya.

Satpam di Bendungan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjen. Oleh pihak Polsek dan Puskesmas tersebut, bayi malang tersebut dievakuasi dan diperiksa. “Saat ini kami masih menyelidiki pelaku dari pembuangan bayi tersebut. Jasad bayi ini kami bawa ke Kamar Mayat (KM) RSSA Kota Malang untuk dilakukan Visum et repertum,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar