Peristiwa

Ditarik Pikap, Gerobak Es Lepas Lalu Tabrak Motor di Jalan Raya Desa Sendang, Pengendara Tewas

Tuban (beritajatim.com) – Nasib tragis menimpa Eko Budi (36), seorang pengendara motor asal Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban yang tiba-tiba ditabrak Gerobak Es terlepas saat ditarik kendaraan pick up di jalan raya Desa Sendang, Kecamatan Senori, Tuban, Sabtu (22/8/2020).

Akibat kejadian tersebut korban pengendara motor yang melaju di jalan penguhubung atas kecamatan itu tewas dengan kondisi luka parah pada beberapa bagian tubuhnya. Korban meninggal dunia dalam perjalanan saat ia akan dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa kecelakaan maut di jalan menuju Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu berawal saat sebuah kendaraan pick up L300 dengan nomor polisi (Nopol) S 9879 HI berjalan dari utara. Mobil tersebut dikemudikan oleh Nur Khamid (30), warga Dusun Jarak, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

“Mobil tersebut membawa gerobak es dengan cara ditarik di belakangnya dan ditali pada bagian belakang kendaraan. Dari keterangan kendaraan itu melaju dengan kecapatan 30 kilometer per jam,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Sesampaikan di jalan raya yang berada di kawasan persawahan itu tiba-tiba terjadi angin kencang dan membuat gerobak es yang diikat dengan tali tampar itu terlepas dari kendaraan. Dan kemudian gerobak yang ditarik pick up itu sudah tidak terjendali dan jatuh pada jalur kanan.

Apesnya ketika gerobak es tersebut terlepas dari mobil yang menariknya itu dari arah berlawanan melaju sepeda motor honda beat dengan Nopol S 3279 EX yang dikendarai oleh Eko Budi tersebut. Karena jarak yang sudah dekat membuat pengendara motor itu tidak bisa menghindari gerobak es yang posisi jatuh di tengah jalan tersebut.

“Karena talinya putus membuat gerobak jatuh lajur sebelah kanan, sehingga mengalami kecelakaan dengan sepeda motor yang berjalan dari lawan arah itu. Akibatnya korban pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjananan saat hendak menuju Puskesmas Bangilan,” lanjutnya.

Sementara itu, petugas unit laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu. Sedangkan kendaraan pick up bersama dengan gerobak es yang ditarik dan juga sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan itu sudah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar