Peristiwa

Ditanam di Tanah Berasap, Telur Ayam Pun Matang

Jombang (beritajatim.com) – Fenomena tanah berasap di Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang, benar-benar membuat warga keheranan. Apalagi saat pemilik pekarangan, Abdul Muis (32), melakukan testimoni menanam telur ayam di tanah tersebut.

Telur ayam itu ditanam dengan kedalaman sekitar 30 sentimeter. Seiring dengan itu, kepulan menyerupai asap rokok terus keluar. Setelah 30 menit, telur ayam itu dikeluarkan dari timbunan tanah berhawa panas.

Sejurus kemudian, sebutir telur itu dibuka. “Ini telurnya bisa matang. Padahal saat ditanam masih mentah. Karena selain mengeluarkan asap, tanah ini juga berhawa panas,” kata Abdul Muis, Senin (14/10/2019).

Muis kemudian meletakkan pecahan telur yang sudah matang itu di telapak tangannya. Lagi-lagi, warga yang ada di lokasi dibuat takjub. Telur yang mentah berubah menjadi matang dan siap disantap.

Sebelumnya, warga Ngemplak dihebohkan dengan fenomena tanah mengeluarkan asap. Tanah di pekarangan warga itu juga berhawa panas dan berbau tak sedap. Belum diketahui secara pasti apa penyebab fenomena itu. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar