Peristiwa

Ditabrak Truk, Pengendara Motor Meninggal Seketika

Gresik (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor, Miskun (60), asal Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Gresik, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Usai ditabrak truk engkel nopol S 1971 W yang dikemudikan M.Imbron (23) warga asal Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan.

Kecelakaan lalu lintas itu berawal truk engkel nopol S 1971 W yang dikemudikan M.Imbron melintas di Jalan Raya Desa Wotan Panceng Gresik, berpenumpang Sakfan Baitulloh. Berjalan dari arah barat ke arah timur, bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan, muncul pengendara motor lansia. Yakni, Miskun yang berboncengan dengan Alimah istrinya dengan menggunakan motor Honda Supra nopol W 4252 KB.

Karena jarak antara truk engkel dengan pengendara motor sudah terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. Penyebab tabrakan ini karena pengemudi truk engkel kurang memperhatikan arah depan dengan jelas, dan tidak dapat menggendalikan stir. Sehingga, haluan terlalu ke kanan melewati marka. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan, ada pengendara motor.

Korban Miskun, meninggal di TKP. Sementara istrinya Alimah mengalami luka-luka. Jenazah Miskun dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina, sementara Alimah korban yang selamat masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, penyebab kecelakaan ini karena pengendara truk engkel tidak bisa menguasai stir sehingga haluan terlalu ke kanan lalu menabrak pengendara motor.

“Pengemudi truk engkel sudah kami mintai keterangan. Kendaraannya diamankan untuk barang bukti,” tuturnya, Selasa (20/08/2019).

Yossy menjelaskan, jenazah korban Miskun sudah dievakuasi. Sementara Alimah istrinya selamat tapi masih dalam perawatan karena mengalami luka-luka. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar