Peristiwa

Ditabrak Mobil Milik Kepala Puskesmas, Pejalan Kaki di Tuban Tewas

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalur antar kecamatan tepatnya di jalan raya penghubung Parengan-Soko, Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang melibatkan mobil Innova dengan dengan seorang pejalan kaki, Senin (24/6/2019).

Akibat kejadian itu, seorang pejalan kaki tewas dengan kondisi mengenaskan setelah ditabrak mobil yang dikemudikan oleh dokter yang merupakan Kepala Puskesmas. Korban tewas diketahui bernama Suripan (74), seorang petani asal Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim com, peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang pejalan kaki itu berawal saat sebuah mobil Innova dengan nomor polisi (Nopol) S 1563 AF melaju dari arah timur. Mobil tersebut dikemudikan oleh Dr Radian Sesar Mulya R (29, asal Desa Kauman, Bojonegoro.

“Pengemudi mobil Innova itu Kepala Puskesmas Ponco. Mobil berjalan dari arah timur ke barat,” ungkap IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Diduga mobil tersebut melaju dengan kecepatan lumayan tinggi. Sehingga saat melewati jalan yang menurun dengan marka lurus itu sang dokter itu mengalami kecelakaan dengan seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Suripan itu.

“Saat itu korban sedang menyeberang jalan. Pejalan kaki itu menyeberang dari utara ke selatan jalan raya,” tambah Kanit Laka.

Akibat benturan yang keras membuat pejalan kaki yang merupakan seorang petani itu mengalami luka parah. Selain itu, korban juga diketahui sempat terpental lantaran benturan dengan mobil yang berjalan itu.

“Korban pejalan kaki itu mengalami luka berat. Selanjutnya korban meninggal dunia saat dalam perawatan di Puskesmas Ponco,” papar IPTU Nungki Sambodo.

Atas kejadian kecelakaan maut di jalan raya antar kecamatan itu, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Guna proses penyelidikan lebih lanjut, polisi melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga mengamankan barang bukti mobil milik Kepala Puskesmas tersebut.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar