Peristiwa

Distribusi Air Bersih Selama Musim Kemarau Sudah 340 Tangki

Foto: Ilustrasi distribusi air bersih

Bojonegoro (beritajatim.com) – Selama musim kemarau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro hingga 2 September sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 340 tangki. Distribusi air bersih itu diberikan kepada warga yang kekurangan air bersih untuk 37 desa di 17 kecamatan.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Umar Ghoni mengatakan distribusi air bersih tersebut dilakukan sejak 23 Juli 2019 hingga 2 September 2019. Pemberian distribusi air bersih dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat melalui pemerintah desa maupun kecamatan. “Setiap melakukan distribusi air bersih dalam satu truk tangki memiliki kapasitas 5.000 liter,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Distribusi air bersih dilakukan secara bertahap. Sementara kekeringan yang melanda Kabupaten Bojonegoro sedikitnya ada di 19 kecamatan yang berdampak pada 79.289 jiwa, 23.058 kepala keluarga, dan tersebar di 120 dusun di 75 desa. Kekeringan yang terjadi di Bojonegoro kategorinya masih kering langka dengan jarak sumber sekitar 1,5 kilometer sampai 3 kilometer.

Diketahui, beberapa desa yang sudah mendapat distribusi air bersih diantaranya, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Desa Ngeper, Kecamatan Padangan, Desa Kedungsari, Bakulan, Pandantoyo Kecamatan Temayang, Desa Bareng, Siwalan, Panunggalan, Jatitengah dan Panemon Kecamatan Sugihwaras, Desa Gamongan, Malingmati, Mulyorejo Kecamatan Tambakrejo.

Desa Sugihwaras, Luwihaji dan Nganti Kecamatan Ngraho, Desa Sukowati dan Sambiroto Kecamatan Kapas, Desa Pelem, Donan Kecamatan Purwosari, Desa Tlogohaji, Sumberharjo, Kayu Lemah dan Teleng Kecamatan Sumberejo, Desa Kasiman dan Sambeng Kecamatan Kasiman, Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu, Desa Kolong, Ngasem, Butoh, Bareng dan Jampet Kecamatan Ngasem.

Desa Ketileng Kecamatan Malo, Desa Sengon Kecamatan Ngambon, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan dan Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem. [lus]





Apa Reaksi Anda?

Komentar