Peristiwa

Dispora Surabaya Hitung Fasilitas GBT Dirusak Suporter

Surabaya (beritajatim.com) – Paska kericuhan yang dilakukan para suporter Persebaya, tanpa waktu yang lama setelah pertandingan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya langsung memantau kondisi Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 29 Oktober 2019.

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso mengatakan semua fasilitas stadion hancur dirusak suporter Persebaya.

Ia menjelaskan hal yang dirusak ini adalah gawang, papan iklan, lorong pemain, hingga bench pemain.

“Kerusakan pada bench pemain, semua dibakar, papan reklame habis, jaring gawang juga dibakar, lintasan lari dibakar tapi besok masih kita cek kerusakan sejauh mana,” kata Edi saat di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (28/10/2019).

Sementara ketika ditanya berapa kerugian Stadion GBT pasca kerusuhan tadi, Edi masih belum bisa mengkalkulasi.

Ia mengaku masih menunggu hasil pengecekan besok.

“Belum tahu estimasinya berapa, saya juga belum berani ngomong soal nominal pastinya kerugian ini berapa,” ujar Edi.

Seperti diketahui, berdasarkan pantauan di lapangan kedua jaring gawang stadion dibakar habis. Menyisakan tiang gawang saja.

Sementara rumput lapangan juga sebagian kena api, akibat pembakaran tersebut.

Selain itu, juga ada papan reklame yang dibakar di atas lintasan lari. Bukan hanya itu saja, rumput sintetis buat jalan pelatih tim juga ludes terbakar.

Terkait bench pemain, hanya pecah dan untuk meja mach commisioner dibalik oleh suporter. Sekaligus lorong pemain masuk juga dipatahkan.

“Tapi yang paling parah dari semua itu adalah jaringgawang , sudah ajur ndak tertolong,” pungkas Edi.

Seperti diberitakan pasca pluit panjang dan kekalahan 2-3 dari PSS Sleman, Suporter Persebaya masuk lapangan dan merusak gawang serta membakar spanduk di lintasan atlet.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar