Iklan Banner Sukun
Peristiwa, Politik Pemerintahan

Disperindag Kabupaten Mojokerto Siapkan 10 Ribu Liter Minyak Goreng

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat sidak di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto menyiapkan 10 ribu liter minyak goreng untuk Operasi Pasar (OP) di enam pasar. Sebesar 60 persen khusus untuk Industri Kecil Menengah (IKM), sisanya sebesar 40 persen untuk masyarakat umum.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati mengatakan, OP digelar di enam pasar yang ada di Kabupaten Mojokerto. “Kita siapkan 10 ribu liter minyak goreng dibagi 60 persen khusus untuk IKM. Karena Kabupaten Mojokerto banyak IKM-IKM yang menjual dalam bentuk gorengan,” ungkapnya, Jumat (28/1/2022).

Sisanya sebesar sisanya 40 persen disebar sesuai dengan komposisi pembeli di enam pasar tersebut. Yakni Pasar Kedungmaling Sooko, Pasar Rakyat Trowulan, Pasar Dinoyo Jatirejo, Pasar Raya Mojosari, Pasar Niaga Mojosari, Pasar Les Padangan Gedeg dan Pasar Jetis.

“Agar untuk tidak mengalami panic buling, pemerintah melalui Disperindag menyampaikan ke masyarakat jika minyak goreng tidak ada keterbatasan barang. Pemerintah kedepannya ada kebijakan-kebijakan memberikan subsidi sehingga harganya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan beli masyarakat. Jadi tidak perlu royokan,” katanya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar