Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Disparbud Magetan Batalkan Pembukaan Wisata dan Jalur Pendakian Cemoro Sewu

Kawasan Sarangan dan tempat wisata lain yang masih harus tutup meski Magetan sudah masuk ke Level 3.

Magetan (beritajatim.com) – Meski jalur pendakian sempat dikabarkan dibuka untuk uji coba, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tak ingin ambil resiko. Hasil evaluasi dari lintas sektor mengharuskan pendaki untuk kembali bersabar jika ingin najak lewat jalur Cemoro Sewu.

Berikut dengan warga yang sudah rindu ingin ke  wisata primadona Magetan yakni Telaga Sarangan, berikut wisata lain yang dikelola swasta di Magetan.

‘’Karena pertimbangannya banyak. Akhirnya, surat yang menyatakan untuk membuka kawasan jalur pendakian sudah kami cabut, sehingga belum boleh mendak ataupun berwisata sementara ini,’’ terang Eka Raditya, Kabid Penglolaan Pariwisata Disparbud Magetan, Jumat (10/9/2021).

Kawasan Sarangan dan tempat wisata lain yang masih harus tutup meski Magetan sudah masuk ke Level 3.

Eka mengungkapkan masih akan menunggu pengumuman resmi berikutnya. Toh, untuk bebrapa kawasan yang masuk level 2 dan bahkan level satu belum ada skema dan regulasi yang memperbolehkan mereka membuka aktivitas wisata.

‘’Kami tetap tunggu pengumuman resmi. Meski begitu untuk hotel dan rumah makan di Magetan sudah diperbolehkan buka sesuai ketentuan,’’ kata Eka. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar