Peristiwa

Tekan Angka Kecelakaan

Dishub Tuban Gencar Sosialisasi dan Penindakan

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban gencar melakukan sosialisasi dan juga penindakan terhadap kendaraan angkutan yang melanggar peraturan.

Sosialiasai lalu lintas yang bekerjasama dengan Polres Tuban ini diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat khususnya para pengemudi. Selain mendukung pencegahan kecelakaan, hal tersebut dilakukan oleh Dishub guna memaksimalkan kinerjanya dan menjalankan programnya dengan baik.

“Kami selama ini melaksanakan program program yang memang sudah menjadi perioritas dan tangungjawab. Seperti memastikan kendaraan yang beroperasi tidak melanggar ketenntuan undang-undang LLAJ Nomor 22 tahun 2009, dengan maksud menekan angka laka lantas akibat pelanggaran dan ketidaklaikan kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban Muji Slamet, Minggu (15/12/2019).

Muji menambahkan, sebagai otoritas perhubungan di tingkat kabupaten, Dishub juga terus mengoptimalkan pelayanan terhadap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang berkaitan dengan lalu lintas dan jalan. Diantaranya beberapa even yang menggunakan jalan sebagai tempat kegiatan dengan tujuan agar satu sisi kegiatan dapat berjalan lancar, dan sisi lainya masyarakat lain tidak terganggu.

Muji juga mengungkapkan, pada akhir 2019 ini pihaknya juga tengah melakukan kajian terhadap kegiatan Car Free Day (CFD) yang ada di Jalan Sunan Kalijogo. Hasil kajian tersebut nantinya akan diterapkan pada 2020. Salah satu poin penting pelaksanaan CFD selanjutnya adalah menempatkan jalur yang benar-benar sebagai tepat kegiatan bebas kendaraan. Termasuk kendaraan yang parkir, pedagang akan ditata ulang, agar tidak memenuhi jalan, sehingga jalur tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan warga

“Nantinya pedagang akan ditempatkan di pinggir, agar bagian tengah jalan dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai kegiatan. Parkir akan diarahkan ke dalam halaman Kompi, kami akan laksanakan rapat lagi, dan mudah-mudahan awal bulan tahun depan sudah dapat dilaksanakan,” pungkasnya. [mut/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar