Peristiwa

Dishub Minta Karang Taruna Ikut Jaga Palang Pintu KA Selama Lebaran

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengimbau kepada pemerintah desa agar melibatkan karang taruna dalam menjaga perlintasan kereta api selama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami sudah bersurat kepada pihak pemerintah desa untuk melibatkan karang taruna dalam menjaga perlintasan KA yang belum berpalang pintu,” ujarnya, Sabtu (1/6/2019).

Sepanjang jalur perlintasan Kereta Api (KA) di Kabupaten Bojonegoro ada 86 titik perlintasan yang tak berpalang pintu. Dari jumlah itu, ada beberapa yang dijaga oleh pak ogah, atau petugas di luar personil dari Dishub. Setiap perlintasan itu dijaga oleh empat personil.

‚ÄúTahun ini (2019) membangun kembali 12 perlintasan palang pintu, sehingga total ada 21 titik yang sudah berpalang pintu yang mendapat izin,” katanya.

Secara umum menurut dia, pos perlintasan kereta api sudah siap. Hal itu diketahui dari sidak yang dilakukan sepanjang jalur Daop 8. Sidak dilakukan mulai dari pengecekan kesiapan personil, baik alat komunikasi maupun rompi serta palang pintu. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar