Peristiwa

Diseruduk Pikap, Pemotor Tewas

Polisi sedang melakukan olah TKP kecelakaan di Jl Raya Karangwinongan, Mojoagung, Selasa (9/6/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan antara mobil pikap dengan sepeda motor terjadi di Jl Raya Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Selasa (9/6/2020). Pengendara motor tewas dalam peristiwa tersebut.

Korban adalah Munawar (60), warga Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Mojoagung. Dia meninggal saat menjalani perawatan medis. Sedang sopir pikap, Romadon (45), warga Dusun Sumberjo, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, tidak luka alias selamat.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 5618 Q. Munawar berjalan dari arah utara. Mendekati lokasi kejadian, korban berbelok ke kanan.

Namun Munawar tidak memperhatikan arus lalu lintas di belakangnya. Padahal saat bersamaan melaju mobil pikap Daihatsu Grand Max mopol AG 9727 EA yang berjalan searah di belakangnya. Karena jarak keduanya sudah dekat, pengemudi mobil tidak bisa menguasai keadaan.

Kendaraan pikap tersebut menabrak korban dari belakang. Munawar terbanting ke aspal berikut kendaraannya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan. Selain itu juga melaporkan kecelakaan tersebut ke polisi.

“Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Korban kita larikan ke RS Dian Husada Mojokerto. Korban meninggal di rumah sakit tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar