Peristiwa

Disdag Kabupaten Kediri Bagi Ribuan Masker Gratis untuk Pedagang Pasar

Kediri (beritajatim.com) –  Untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perdagangan bersama BPBD setempat membagikan masker di sejumlah pasar tradisional. Diantaranya di Pasar Bendo, Pasar Pemenang dan Pasar Induk Pare.

Upaya preventif ini dilakukan untuk melindungi para pendagang da pembeli di pasar. Tim gabungan blusukan ke pasar-pasar untuk membagikan masker. “Hal ini kami lakukan karena pasar merupakan tempat interaksi masyarakat yang cukup banyak dan berganti-ganti,” ujar Tito Budi, selaku Kepala Uptd Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri.

Pembagian masker ini dilakukan juga dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai rekomendasi dari WHO atau organisasi kesehatan dunia. Sedikitnya 8 ribu masker dari Pemerintah Kabupaten Kediri telah disiapkan untuk dibagikan kepada pedagang pasar di seluruh wilayah.

Selain memberikan masker, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Diharapkan dengan adanya sosialiasi tersebut, para pedagang dan pengnjung pasar dapat menjalankan pola hidup sehat, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

Petugas pasar juga telah menyiapkan tempat tempat untuk cuci tangan, pemasangan himbauan pola hidup sehat, serta penyemprotan kendaraan yang berada di lingkup pasar. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar