Peristiwa

Disapu Angin Kencang, Rumah Warga Sapeken Ambruk

Sumenep (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, sejak Jumat (3/1/2020) hingga Sabtu (4/1/2020). Akibatnya rumah warga roboh dan sejumlah pohon besar tumbang.

“Ada satu rumah roboh di Pulau Sadulang Besar. Rumah yang roboh itu masih dalam proses dibangun. Masih belum selesai. Ternyata sebagian bangunannya roboh kena angin yang sangat kencang,” kata salah satu warga setempat, Naryo.

Ia menuturkan, musibah itu terjadi dini hari. Selain rumah yang roboh, beberapa pohon besar pun tumbang. Bahkan ada yang menimpa rumah warga. “Belum lagi rumah yang atapnya diterbangkan angin, kemudian parabola, banyak yang rusak kena angin,” ucapnya.

Sekretaris Desa Sapeken, Muzakkir, membenarkan adanya angin kencang yang juga menumbangkan dua pohon kelapa dan menimpa rumah warganya. “Kejadiannya dini hari. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Hingga saat ini, angin masih bertiup kencang di Sapeken, disertai gerimis. “Nelayan juga tidak ada yang berani melaut karena cuacanya memamg ekstrem,” ujarnya.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), angin dominan dari barat daya – barat dengan kecepatan 05-30 km/jam. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar