Peristiwa

Disambar KA, Pengendara Motor Meregang Nyawa

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di perlintasan KA (kereta api) tak berpalang di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Minggu (7/4/2019). Kereta api Dhoho/421 jurusan Surabaya-Blitar ‘menyambar’ sepeda motor Honda Astrea Prima┬áNopol S 6149 ZK yang dikendarai Nasrul Muksinin (38), warga Dusun Barong,┬áDesa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Akibat kejadian itu, pengendara motor meninggal di lokasi dengan luka cukup parah. “Penyebab kecelakaan karena pengendara motor kurang hati-hati saat lewat di perlintasan,” kata Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Darmaji.

Darmaji menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Nasrul mengendarai motornya dari dari utara ke selatan. Saat di perlintasan KA tak berpalang pintu, korban tidak memperhatikan kondisi sekitar. Tanpa melihat kiri dan kanan, dia langsung menyeberang.

Nah, pada saat bersamaan, melaju kereta Api Dhoho/421 dari arah timur. Kereta api sudah membunyikan klakson berkali-kali, namun korban tetap bergeming. Jarak kedua kendaraan semakin dekat. Dalam sekejab, kereta api yang dimasinisi Risal Bagas tersebut menabrak sepeda motor korban.

Benturan keras terjadi. Korban terseret beberapa meter. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian melaporkan ke polisi. “Kami sudah melakukan olah TKP. Korban meninggal di lokasi. Dugaan sementara, korban kurang hati-hati saat menyeberang rel,” pungkas Darmaji. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar