Peristiwa

Dirut Bank BPRS Sumenep Berpulang

Jenazah Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko tiba di Sumenep dengan protokol Covid-19 (foto: tangkapan layar/ temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Kabar duka kembali menyelimuti Pemkab Sumenep. Setelah mantan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik berpulang di RSAL Surabaya, tak berselang lama, terdengar kabar Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, meninggal dunia di RS dr Soetomo Surabaya.

Novi Sujatmiko sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya karena terpapar Covid-19. Namun sudah 10 hari lalu keluar dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif. Namun tiba-tiba pada Senin (01/03/2021), Novi kembali dilarikan ke rumah sakit, setelah tak sadarkan diri pada Minggu (28/02/2021) siang. Almarhum dikabarkan mengalami pembengkakan di jantung. Almarhum dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Salah satu sahabat almarhum, Herman Santoso mengaku sangat kehilangan dengan kepergian Novi Sujatmiko. Baginya, almarhum merupakan sosok teman yang sangat baik dan peduli terhadap sesama.

“Almarhum ini ‘low profile’. Beliau tidak pernah membeda-bedakan orang karena jabatannya. Almarhum sangat baik kepada semua orang. Saya sangat-sangat kehilangan,” ujarnya sambil meneteskan air mata, Kamis (04/03/2021).

Ia mengaku dekat dengan almarhum karena memiliki kegemaran yang sama, yakni ‘gowes’. Sejak beberapa bulan lalu, almarhum rutin olah raga bersepeda, untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Namun Allah berkehendak lain. Novi Sujatmiko yang menjabat Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar sejak 2011 ini berpulang lebih awal.

“Semoga dosa-dosa almarhum mendapat ampunan Allah, dan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin,” ucapnya.

Novi Sujatmiko punya peran penting untuk membesarkan PT BPRS Bhakti Sumekar, salah satu BUMD Pemkab Sumenep. Selama masa kepemimpinannya, BPRS ini telah memiliki aset di atas Rp 1 trilyun. Tidak sedikit penghargaan yang telah diterima bank perkreditan rakyat syariah ini, selama dipimpin almarhum. BPRS Bhakti Sumekar saat ini telah memiliki 31 kantor yang terdiri dari 1 kantor pusat, 28 kantor cabang, dan 2 kantor kas. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar