Peristiwa

Diperbaiki, Bus Hijau di Mojokerto Terbakar

Bus hijau yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah bus hijau jurusan Mojokerto-Surabaya, Selasa (1/10/2019) terbakar. Bus terbakar saat dilakukan perbaikan dengan cara dilas di Jalan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait bus yang terbakar dan meminta bantuan mobil pemadam kebakaran (PMK) milik BPBD Kabupaten Mojokerto.

“Sekira pukul 14.20 WIB, petugas mendapatkan informasi adanya bus yang terbakar. PMK BPBD Kabupaten Mojokerto langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan pembasahan. Ada 2 unit mobil PMK BPBD dan 2 dari PMK Kota Mojokerto yang diterjunkan,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, sekira pukul 15.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan dinyatakan aman oleh petugas di lapangan. Untuk penyebab kebakaran sendiri, lanjut Zaini, diduga karena kelalaian pekerja las yang mengenai bahan bakar kendaraan sehingga api membakar bus.

“Pemilik bus hijau berniat memperbaiki body bus dengan cara di las. Untuk kerugian yang dialami pemilik bus akibat kebakaran tersebut, sekitar Rp200 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar