Peristiwa

Dinilai Meninggal Tak Wajar, Makam Warga Pulau Kangean Sumenep Dibongkar

Sumenep (beritajatim.com) – Tim DVI Polda Jawa Timur melakukan pembongkaran makam Aliman, di area pemakaman ‘Makam Raje’¬† Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

“Penggalian makam Aliman dilakukan tim dokter yang terdiri dari 5 orang. Setelah penggalian, tim DVI melakukan otopsi terhadap jenazah Aliman,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (08/06/2020).

Penggalian makam dan otopsi jenazah Aliman dilakukan karena keluarga menilai ada yang tidak wajar dalam kematiannya. Ada beberapa luka di tubuh korban. Aliman ditemukan meninggal di ruang dapur salah satu warga Desa Paseraman, Kecamatan Arjasa.

“Otopsi terhadap jenazah dilakukan untuk mengetahui dengan pasti penyebab kematian¬† korban,” ungkap Widiarti.

Proses pembongkaran makam dan otopsi jenazah dilakukan dengan pengamanan dari Polsek Kangean, kemudian personel BKO Satreskrim Polres Sumenep, dibantu personel Babinsa setempat. Selain itu, juga dihadiri perangkat Desa Paseraman, Panderman, dan Sambakti.

“Untuk tim DVI Polda Jatim juga melakukan koordinasi dengan dokter IGD Puskesmas Arjasa terkait penemuan mayat korban. Saat ini kami masih menunggu hasil otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban,” terangnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar