Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda Olahraga Jember Pindah ke JSG

Bupati Jember Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto memutuskan dua organisasi perangkat daerah (OPD) berkantor di Stadion Jember Sport Garden, Kabnpaten Jember, Jawa Timur. Ini bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun depan.

Hendy mengakui selama ini JSG tidak terurus. Itulah kenapa dia menyiapkan anggaran perawatan JSG untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun depan. “Kami jadi tuan rumah. Tentu kami persiapkan JSG,” katanya.

“Dua OPD yakni Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan kami pindahkan ke sini supaya ada yang mengurus. Tujuannya supaya ada yang memperhatikan dan ada yang membersihkan,” kata Hendy.

Saat ini, JSG digunakan untuk tempat karantina bagi 450 orang tentara dari Batalyon Infantri 515 yang pulang bertugas dari Papua, Minggu (18/7/2021). Mereka akan menjalani tes sesuai protokol kesehatan.

“JSG tempat paling enak. Sekalian di sini ada tempat untuk berolahraga dan beraktivitas. Tenaga kesehatan dari kami dan Pak Dandim (Komandan Distrik Militer 0824). Nanti akan kami kolaborasi. Dinas Kesehatan siap mendukung itu,” kata Hendy Siswanto.

Logistik akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jember, kepolisian, dan TNI. Hendy berharap seluruh anggota TNI yang dikarantina tidak ada masalah kesehatan. “Mungkin dua tiga hari atau seminggu, lalu kembali ke keluarga masing-masing,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar