Peristiwa

Dinas Damkar Bojonegoro Evakuasi 32 Ular Kobra

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro melakukan evakuasi ular cobra di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro sudah mengevakuasi sebanyak 32 ular kobra. Jumlah tersebut dari proses evakuasi yang dilakukan sejak 1 Januari 2020 hingga 9 Januari 2020.

Kabid Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Agus Aris SB mengatakan, ular cobra yang berhasil dievakuasi diutamakan dalam kondisi selamat. Selanjutnya ular beracun itu diserahkan ke komunitas pencinta ular.

Seperti yang dilakukan Kamis (9/1/2020), petugas melakukan evakuasi di Desa Prayungan RT 04 RW 02 Kecamatan Sumberrejo. Evakuasi dilakukan atas laporan Mas Putra Krisna Prasetya (27). Saat itu pelapor yang sedang membersihkan rumah mengetahui ada kobra.

“Dari hasil penyisiran yang dilakukan empat petugas Damkar, ditemukan tiga ekor ular kobra dan selanjutnya diserahkan ke komunitas pencinta ular,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 2 Januari 2020, petugas juga melakukan evakuasi menindaklanjuti laporan dari Zainul Muttaqin, Kepala Dusun Banjartal RT 22 RW Desa Kabunan Kecamatan Balen. Evakuasi dilakukan di rumah Samian (45), Supinah (50) dan Dulah (53).

Sebelumnya, pemilik rumah telah menangkap 25 ekor ular sejak 28 Desember 2019. Namun, pada 2 Januari 2020, ular kobra tersebut muncul kembali. Akhirnya dilaporkan ke Dinas Damkar. Tim rescue yang melakukan penyisiran berhasil mengamankan tiga ekor ular kobra yang masih anakan dan satu indukan. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar