Peristiwa

Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Pondok Gontor

Din Syamsuddin dan Rashda Diana berfoto dengan keluarga PMDG usai prosesi akad nikah selesai. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada kabar menggembirakan dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Salah satu cucu pendiri PMDG, KH Imam Zarkasyi, yang bernama Rashda Diana dipersunting oleh mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin. Prosesi akad nikah digelar pada Minggu (3/1) pagi, pukul 09.00 WIB di rumah pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Alhamdulillah, prosesi akad nikah tadi berjalan lancar,” kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mlarak, Muhamad Auliyaussofi, Minggu sore.

Baca Juga:

    Sofi panggilan karib Muhamad Auliyaussofi, mengungkapkan prosesi akad nikah hanya dihadiri oleh keluarga inti dan sejumlah saksi dari kedua mempelai. Dia menceritakan, yang menikahkan adalah wali nikah yakni Pak Fairuz, kakak dari mempelai wanita. Untuk saksi dari mempelai laki-laki yang hadir adalah Waketum MUI, Anwar Abbas dan putra dari Din Syamsuddin. “Saya menyaksikan dan mencatat serta membawa acara sesuai dengan syariat Islam dan menurut undang-undang yang berlaku,” katanya.

    Sofi mengungkapkan jika prosesi akad nikah kali ini berbeda dengan yang biasanya. Sebab sang pengantin merupakan tokoh nasional. Sehingga prosesi akad nikah pun sangat intim. “Ya tadi ndredek, namun sebisa mungkin saya menjaga yang keluar dari mulut saya tidak ada kesalahan. Apalagi di depan ustadz saya,” pungkas Muhamad Auliyaussofi yang juga merupakan alumni PMDG tahun 2000 itu. (end/kun)



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar