Peristiwa

Dikti Selenggarakan Kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI)

Pasuruan (beritajatim.com) – Dalam rangka uji kompetensi teknologi robot terbang universitas di Indonesia, Dirjend Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019.

Acara yang dibuka oleh Menristekdikti Prof. dr. drs. Mohamad Nasir, Ak., M.Si,. Ph.D. di Gedung Universitas Negeri Surabaya Selasa (1/10/2019), Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, Rektor Unesa, PROF. Dr. Nurhasan, M.Kes dan Dan Puspenerbal (Dan Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han.

Untuk Kontes Robot Terbang dilaksanakan di Landasan Pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan. Dan Puspenerbal dalam amanatnya menyampaikan menjadi kehormatan baginya, Puspenerbal sebagai institusi TNI-AL yang dipercaya dalam mendukung kegiatan yang spektakuler Kontes Robot Terbang Indonesia.

Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han. juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan Kontes Robot Terbang Indonesia yang di selenggarakan oleh Menristekdikti yang di laksanakan di Lapangan Terbang TNI-AL. “Bapak KASAL sangat mengapresiasi kegiatan tehnologi ini,” katanya.

Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han menambahkan, Puspenerbal juga sejalan dengan visi Menristekdikti. Yakni terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan Iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa serta beradaptasi pada era revolusi industri 4.0.

“Tentunya dari Kontes Robot Terbang tingkat nasional tahun ini akan menjadi momen penting untuk terus dilakukan research and development secara mendalam untuk disempurnakan dan diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” papar Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han.

Dalam Kontes Robot Terbang tersebut seluruh peserta Kontes yang terdiri dari 95 tim dari 40 universitas di Indonesia akan ditempatkan di Gedung Wisma Perwira TNI-AL Grati Pasuruan. Dan rencana akan dibuka dengan peluncuran pertama oleh Komandan Puspenerbal di landasan pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar