Peristiwa

Dikira Boneka ternyata Mayat Lelaki Mengambang di Kali Tambang Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warna mengambang di Kali Tambang Dusun Tambang, Desa Karangjeruk, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Saat pertama kali ditemukan, warga mengira jika mayat tersebut adalah boneka.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Sundari warga setempat. Saat ditemukan posisi mayat dalam posisi tengkurap dengan mengenakan pakaian kaos hitam dan celana dalam warna coklat. Saat itu, perempuan 53 tahun tersebut membuang sampah dan melihat ada mayat berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, saya kira boneka nyangkut. Lalu saya panggil saudara saya, saudara saya datang terus memanggil Pak RW yang saat itu ada di sawah. Tidak lama pak RW juga memanggil Pak Polo (Kepala Dusun), ternyata mayat laki-laki,” ungkap, Sundari, Selasa (24/12/2019).

Masih kata Sundari, saat pertama kali ditemukan mayat mengenakan kaos warna hitam dan celana dalam warna coklat. Kondisi mayat sudah mengeluarkan bau tidak sedap dan sudah menggelembung. Warga tak mengenali identitas mayat tersebut karena tidak ada warga yang kehilangan anggota keluarganya.

Warga lainnya, Suhartini menambahkan, jika identitas mayat belum diketahui. “Belum tahu karena tidak terlihat wajahnya, disini juga tidak ada yang kehilangan keluarga. Sepertinya orang luar, bukan orang sini. Identitas belum diketahui. Mayat dibawa polisi ke RS Mojosari,” katanya.

Tak lama kemudian Team INAFIS Satreskrim Polres Mojokerto tiba di lokasi penemuan. Setelah dilakukan identifikasi, mayat kemudian dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk dilakukan autopsi. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar