Iklan Banner Sukun
Internasional, Peristiwa

Dijuluki Gadis Laba-laba, Bocah Ini Terlahir dengan 4 Tangan dan Kaki

Surabaya (beritajatim.com) – Balita perempuan asal Bihar, India, mendapat banyak sorotan dan dijuluki Gadis Laba-laba oleh lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Ini karena dia terlahir dengan kondisi fisik yang tidak biasa, punya empat tangan dan empat kaki.

Dikutip dari Indiatimes.com, bocah itu dilaporkan berusia 2,5 tahun dan berasal dari distrik Nevada. Sejak lahir, balita itu memiliki empat tangan dan kaki, tentu merupakan kejutan bagi keluarganya yang berlatar belakang cukup miskin.

Video gadis itu pertama kali dibagikan oleh saluran berita Hindi News24, dan sejak itu menjadi viral. Di dalamnya, dia terlihat berjalan dan melakukan semua yang dilakukan anak-anak.

Namun, anggota badan ekstra dibiarkan tidak bergerak di pinggangnya. Sesuai saluran berita lokal tersebut, orang tua gadis itu menghubungi SDO Nevada untuk meminta bantuan.

Karena keluarganya miskin, mereka tidak mampu membiayai operasi untuk anak mereka. Diperkirakan gadis kecil itu menderita Polymelia, cacat lahir di mana anak-anak dilahirkan dengan jumlah anggota badan lebih dari normal.

Mereka berpendapat bahwa anggota badan memengaruhi kualitas hidup gadis itu. Keluarga gadis itu meminta pemerintah setempat untuk campur tangan dan membantu memperbaiki permasalahan ini.

Kisah gadis laba-laba ini mendapatkan respon simpatik, salah satunya datang dari aktor India Sonu Sood  yang datang untuk menyelamatkan gadis ini dan membantunya menjalani operasi. Dia memposting foto dokter yang merawat gadis itu. Bersamaan dengan foto itu, ia menulis, “Jangan tegang, pengobatan sudah dimulai, berdoa saja.”

Di masa lalu, aktor telah melakukan banyak pekerjaan filantropi. Dia telah membantu beberapa orang dengan fasilitas dasar dan uang untuk biaya pengobatan dengan biaya sendiri. Uluran tangan Sonu Sood kali ini pun mendapat begitu banyak komentar positif sekaligus meninggalkan doa untuk kelancaran operasi gadis 2.5 tahun itu.

“Tuhan mengganti seluruh kebaikanmu, Mr Sood! dan semua doa baik untukmu gadis manis.” ujar salah satu warganet.

“Apakah dia (Sonu Sood, red) adalah malaikat?” tambah yang lain.

“Sonu Sood memberikan harapan masa depan yang cerah kepada gadis itu, gadis yang beruntung!” kata warganet.

“SUPERMAN SONU SOOD!” tukas lainnya. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar