Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Kangean Pecah lalu Tenggelam

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah perahu asal Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, pecah dan tenggelam dihantam ombak besar dan angin kencang.

“Kejadiannya di perairan laut sebelah selatan Pulau/ Desa Gowa Gowa, Kecamatan Raas,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (6/12/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Seluruh ABK dalam keadaan selamat karena ditolong nelayan yang sedang melintas di lokasi.

Musibah itu berawak ketika perahu nelayan milik Rusman Ali mencari ikan di perairan laut selatan Pulau Desa Guwa guwa Kecamatan Raas. Saat Rusman Ali dan teman-temannya akan pulang ke Kangean setelah selesai mencari ikan, tiba-tiba datang angin kencang dan gelombang tinggi.

Angin kencang dan gelombang tinggi itu datang menghantam dan menerjang perahu yang mereka tumpang. Perahu itupun pecah dan tenggelam. “Setelah perahunya tenggelam, para nelayan itupun menyelamatkan diri menggunakan box tempat ikan untuk bertahan,” terang Widiarti.

Beruntung tak berselang lama, ada perahu nelayan milik P. Arsuno yang melintas. Para nelayan asal Kangean itupun dibawa ke rumah Pak. Arsuno di Pulau Talango Aing (termasuk Desa Brakas Kecamatan Raas). “Seluruh nelayan dalam keadaan sehat. Mereka untuk sementara ditampung di rumah Arsuno sambil menunggu jemputan pihak keluarga dari Pulau Kangean,” ungkapnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar