Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diguyur Hujan, Sememi dan Pakal Surabaya Barat Banjir Parah

Banjir di Surabaya Barat

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan deras mengguyur Surabaya Barat dalam dua hari terakhir. Akibatnya, dua jalan utama di Surabaya Barat banjir parah. Kedua jalan yersebut adalah Jalan Raya Lontar dan Jalan Raya Sememi.

Pantauan beritajatim.com di lokasi jalan Sememi, banjir terjadi di kedua ruas jalan Raya Sememi. Genangan air sudah bisa dirasakan mulai depan SMK Wachid Hasim hingga depan TPU Babat Jerawat yang juga tergenang banjir.

Ari (26) warga sekitar lokasi menegaskan, kawasan tersebut sering jadi langganan banjir, ketika memasuki musim penghujan.

“Daerah sini, memang sudah langganan banjir kalau musim hujan. Apalagi kondisi orang-orang pulang kerja, macet. Ya mau gak mau harus sabar. Semoga pemerintah segera mengatasi permasalahan ini,” kata dia di lokasi, Rabu, (24/11/2021).

Hal senada juga dikeluhkan oleh Achmad (28) salah satu pengendara yang melintas, selain membuat kemacetan, banjir itu juga menyebabkan motor yang melintas mengalami mogok.

“Saya mau pulang ke arah Benowo, enggak taunya kok banjir. Padahal hujannya tadi gak terlalu lama. Macet parah, tadi juga ada 5 motoran yang mogok karena kemasukan air,” pungkasnya.

Banjir di ruas jalan kawasan Surabaya Barat

Selain di Sememi, banjir juga terjadi di Jalan Raya Lontar depan Indomaret. Banjir terjadi karena lokasi tersebut merupakan cekungan baik dari arah Sambikerep, maupun sebaliknya.

Pantauan beritajatim di lokasi, banyak sepeda motor yang nekat menerabas banjir harus merasakan mogok. Selain itu arus air juga deras karena banjir tersebut dari saluran air yang meluber. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati