Peristiwa

Diduga Terperosok Jalan Berlubang, Ibu-ibu Terlindas Tronton di Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan tragis terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Semarang KM 8-9, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang mengakibatkan seorang ibu-ibu pengendara motor tewas, Sabtu (22/2/2020).

Perempuan yang tewas dalam kejadian itu diketahui bernama Drayati (39), warga Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Korban tewas lantaran terlindas truk tronton setelah motor korban terjatuh diduga akibat terperosok di jalan rusak.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat korban Drayati mengendarai sepeda motor vario dengan nomor polisi (Nopol) S 6143 GJ. Korban yang hanya seorang diri itu berjalan dari arah barat dengan kecepatan sedang.

“Pengendara motor itu melaju dari arah barat dan ketika di lokasi itu korban mendahului kendaraan tronton yang berjalan searah,” jelas IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sedang mendahului truk tronton dengan Nopol W 9407 UM yang dikemudikan oleh Heru Dwi Prasetyo (45), asal Kabupaten Madiun itu ternyata terdapat kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Sehingga motor korban saat itu langsung oleng ke kiri dan membuat korban jatuh dibawah truk besar itu.

“Ketika mendahului dan melewati jalan berlubang itu motor korban oleng ke kiri yang kemudian jatuh. Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat membuat kecelakaan motor dengan dump truk tronton itu tidak bisa terhindarkan,” tambahnya.

Akibat terjatuh di bawah truk bermuatan berat itu membuat ibu-ibu itu terlindas kendaraan besar di jalan nasional itu. Korban mengalami luka parah dan akhirnya korban langsung tewas di lokasi kejadian perkara.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk mengetahui penyabab pasti dari kecelakaan ini dan barang bukti sudah diamankan. Kita menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” pungkasnya.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar