Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Terhimpit Masalah Ekonomi, Warga Bojonegoro Nekad Bunuh Diri

medium_Ilustrasi_Pria_Gantung_Diri
Ilustrasi gantung diri

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seorang warga Kabupaten Bojonegoro ditemukan meninggal dengan kondisi gantung diri. Warga asal Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro itu diduga nekad mengakhiri hidupnya karena terhimpit masalah ekonomi, Jumat (30/9/2022) sekitar pukul 18.50 WIB.

Kapolsek Kedungadem Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nanang Budijono mengatakan, pelaku dugaan bunuh diri berinisial YT (54) perempuan asal Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro itu ditemukan gantung diri di usuk rumah yang dimanfaatkan untuk kandang ayam.

“Awalnya suami korban saat pulang mencari korban karena tidak ada di rumah. Setelah dicari kemudian ditemukan dalam kondisi gantung diri,” ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Pencarian terhadap perempuan yang juga seorang petani itu dibantu oleh tetangga. Saat melakukan pencarian, salah seorang saksi berinisial PS curiga mengetahui pintu ruang (kandang ayam) di dalam rumah bagian belakang dalam keadaan tertutup. “Ketika saksi membuka pintu ruangan (kandang ayam) mengetahui bahwa korban sudah dalam keadaan tergantung pada usuk rumah,” terangnya.

Setelah itu, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Guna menyelidiki penyebab peristiwa gantung diri itu, polisi berkoordinasi dengan pihak medis. Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Kedungadem diketahui di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Berdasarkan olah TKP, YT diketahui gantung diri menggunakan kain sepanjang 1 meter. Dengan jarak kaki ke tanah setinggi 10 cm. Sementara hasil pemeriksaan terhadap saksi dari pihak keluarga, menurut AKP Nanang, sebelum bunuh diri, YT sering mengeluh masalah himpitan ekonomi. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar