Peristiwa

Diduga Tanpa Surat Lengkap, Pengiriman Moge Tertangkap Razia di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan personil dari jajaran Polres Tuban melakukan razia kendaraan barang dan juga mobil pribadi serta mobil penumpang umum yang melintas di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Panglima Sudirman depan pos lalu bom Kota Tuban, Minggu (19/7/2020) dini hari.

Dalam razia Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan kendaraan truk barang yang melakukan pengiriman tanpa dilengkapi dokumen lengkap. Selain itu juga Polres Tuban juga berhasil mengamankan pengiriman Motoe Gede (Moge) yang juga tidak membawa surat-surat lengkap.

Pantaun beritajatim.com di lapangan, kegiatan razia dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut dilakukan dengen memeriksa semua jenis kendaraan barang yang melintas di jalan nasional menuju Surabaya itu. Tak hanya itu mobil pribadi dan juga mobil kendaraan penumpang umum seperti bus juga dilakukan pemerikaaan secara ketat.

“Kita melakukan razia Cipta Kondisi (Cipkon). Sasarannya semua kendaraan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum,” terang AKP Yoan Septi Hendri, Kasat Reskrim Polres Tuban yang memimpin kegiatan razia itu.

Satu persatu kendaraan yang melintas di Tuban terutama yang dari arah Semarang menuju Surabaya itu dilakukan pemeriksaan mulai dari surat-surat kendaraan dan juga identitas para pengemudinya. Selain itu semua barang yang ada di dalam kendaraan termasuk kendaraan box juga diperiksa secara teliti dan mulai dari dokumen pengiriman juga.

Saat petugas melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan itu terdapat satu kendaraan truk box yang mengangkut sarden yang terlihat mencurigakan. Yang mana pengemudi tidak bisa menunjukan surat-surat atau dokumen pengiriman barang tersebut.

Selanjutnya, selain truk box itu anggota Polres Tuban itu juga mendapati sebuah kendaraan truk towing dengan nomor polisi DK 8344 JA yang mengangkut membawa kendaraan Motor Gede (Moge). Truk Towing tersebut membawa 4 motor besar dan ternyata saat dilakukan pemeriksaan hanya ada 2 motor saja yang bisa ditunjukkan surat-suratnya.

“Hasil dari operasi Cipkon kali ini ada dua kendaraan truk yang kita amankan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Kedua kendaraan kita amankan karena kelengkapan dokumen-dokumennya tidak ada,” pungkasnya.

Sementara itu untuk kendaraan truk box pengangkut sarden tanpa dokumen pengiriman barang dan juga truk towing yang membawa empat sepeda motor gede tersebut langsung dibawa ke Polres Tuban. Sedangkan pihak Sat Reskrim Polres Tuban masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dokumen atau surat-surat kendaraan Moge yang terjaring razia itu.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar