Peristiwa

Diduga Tabung Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga Sidorukun Gresik Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat tabung gas elpiji bocor, sebuah rumah petak milik Tukit (50) warga Jalan Amak Khasim III/57 Desa Sidorukun, Kecamatan Kebomas, Gresik ludes terbakar selama dua jam setengah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Kendati seisi rumah berukuran petak tersebut dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awal kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Si jago merah dengan cepat menghanguskan isi rumah yang diketahui milik Tukit.

Baca Juga:

    Kepala Pemadaman Kebakaran (Damkar) Gresik Eka Prapangasta menuturkan, kebakaran diduga karena tabung gas LPG meledak sehingga merembet ke barang yang lain. Petugas sempat merasa kesulitan, karena api terus mengamuk. “Sebelum terjadi kebakaran ada suara letusan dari dapur, infonya korban sedang masak menggunakan gas elpiji,” tuturnya, Kamis (8/07/2021).

    Ia menambahkan, saat proses evakusi petugas di lapangan berhasil cepat memadamkan, sehingga api tidak merembet ke rumah sebelahnya. Apalagi area tersebut merupakan padat penduduk. “Sudah aman, api berhasil kita padamkan selama tiga jam,” imbuhnya.

    Sementara itu, dari data PMK Gresik, petugas mencatat sudah menangani kejadian kebakaran sebanyak 126 peristiwa. Data itu terekam mulai Januari 2021 hingga Juli 2021. [dny/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar