Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Trailer Tabrak 3 Rumah di Jalur Pantura Tuban

Kodisi rumah warga yang ada di pinggir Jalur Pantura Tuban rusak parah setelah ditabrak truk trailer. [Foto/M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk trailer yang membawa muatan berat mengalami kecelakaan tunggal dan kemudian menabrak tiga bangunan rumah yang berada di kawasan jalan Tuban-Semarang KM 3, Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/2/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka parah dalam kejadian kecelakaan di jalan nasional tersebut. Namun akibat dari kejadian itu, 3 rumah warga dan 2 becak mengalami rusak parah serta satu kendaraan MPU yang sedang parkir juga mengalami kerusakan pada bagian depannya.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan kendaraan truk trailer dengan nomor polisi (Nopol) L 8970 UJ itu terjadi sekitar pukul 03.45 Wib dini hari tadi pada saat warga sedang tidur pulas. Truk trailer yang dikemudikan Suryanto (35), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban itu berjalan dari barat ke timur.

“Saya tahunya kaget ada suara gradak-gradak begitu. Kemudian saya bangun dan keluar rumah dari samping melihat sudah seperti itu,” ujar Listia (47), pemilik rumah yang berada di pinggir jalur Pantura Tuban, Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu.

Kendaraan truk trailer yang berjalan dari arah barat atau dari arah Semarang ke Surabaya itu diduga pengemudinya mengalami ngantuk. Sehingga kendaraan truk trailer itu berjalan tak terkendali ke arah kiri dan menabrak bagian depan rumah yang persis di pinggir jalan itu. “Mungkin kalau ini tidak terperosok saluran air mungkin masih jalan terus,” tambahnya.

Kendaraan truk trailer yang dikemudikan Suryanto itu pertama kali menabrak teras bagian depan rumah milik Listiya, dan selanjutnya menabrak pagar serta rumah kontrakan milik Somanah serta bagian depan rumah milik Kholil. Tak hanya itu dua becak serta MPU yang sedang ada di bagian depan rumah Samonah itu juga mengalami kerusakan.

Sementara itu, IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat menjelaskan bahwa kecelakaan kendaraan truk trailer yang menabrak rumah warga itu diduga lantaran sopir mengantuk. Dalam kejadian itu, pengemudi truk trailer mengalami luka ringan dan sudah dilakukan perawatan medis di rumah sakit.

“Awalnya truk ttailer dengan Nopol L 8970 UJ itu berjalan dari barat. Diduga pengemudi kurang konsentrasi depan atau pengaruh rasa ngantuk dan kemudian oleng kiri dan menabrak bagian depan rumah-rumah itu,” jelas IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Adapun atas kejadian kecelakaan itu petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan penyelidikan untuk proses lebih lanjut. Sedangkan untuk kendaraan truk trailer yang mengalami kecelakaan dengan menabrak tiga rumah warga itu masih berada di lokasi kejadian menunggu untuk dilakukan evakuasi.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar