Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Honda Mobilio Masuk Parit

Gresik (beritajatim.com) – Diduga mengantuk dan kelelahan setelah pulang dari Ponorogo. Mobil Honda Mobilio W 1879 EC masuk ke dalam parit di Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme, Gresik.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pasalnya, pengemudi dan penumpang bisa dievakuasi kendati mobil yang masuk ke parit cukup dalam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Honda Mobilio tersebut masuk ke dalam parit usai oleng. Mobil itu, terdapat empat penumpang, Khoirus Sobah bersama istri dan juga dua anaknya.

Mobil yang dikendarai warga Desa Mengare, Kecamatan Manyar tersebut semula melaju dari arah selatan menuju utara. Saat di tambak beras mobil berjenis MPV ini oleng dan terjun ke selokan.

Sewaktu tercebur, pengemudi mobil berusaha mengeluarkan istrinya dari pintu sebelah kanan bersama kedua anaknya saat di dalam parit.

Khoirus Sobah mengaku kejadian begitu cepat, awalnya tidak terasa dan langsung banting setir ke kiri dan terjun ke dalam selokan.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba ngantuk kemudian langsung banting setir rencananya mau pulang ke Bungah,” ujarnya, Jum’at (6/3/2020).

Pria berusia 35 tahun ini mengaku menempuh perjalanan jauh dari Kabupaten Ponorogo. Dia menjenguk keluarganya disana sebelum balik ke Mengare.

“Saya Kelelahan perjalanan jauh dari Ponorogo,” paparnya.

Kanit Lantas Polsek Cerme, Aiptu Nuryanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja proses evakuasi mobil membutuhkan alat berat.

“Tidak ada korban jiwa, kita tadi minta bantuan alat berat dari PT Waskita untuk mengangkat mobil yang tercebur parit,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar