Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Fortuner Tercebur ke Tambak

Gresik (beritajatim.com) – Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil Toyota Fortuner W 888 OS yang dikemudikan David (50) warga asalĀ  Kecamatan Bungah, Gresik tercebur di tambak. Tepatnya, di Jalan Raya Pantura Desa Banyuwangi Manyar, Gresik, Selasa (21/01/2020).

Akibat kejadian itu, mobil tersebut mengalami kerusakan di bagian depan setelah membentur selokan tepi jalan.

Dari pantauan di lapangan, posisi mobil saat tercebur. Miring dan bagian sebelah kiri masuk ke genangan air.

Wakapolsek Manyar Ipda Yasin menuturkan, menurut saksi mata sebelum tercebur mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Gresik menuju ke Kecamatan Bungah. Ada dugaan pengemudi mobil tidak bisa menguasai kemudi lalu tercebur ke tambak.

“Pengemudinya sempat melakukan pengereman, namun mobil yang dikendarai justru berputar hingga 180 derajat, berakhir menerobos parit dan masuk ke area tambak kosong,” tuturnya.

Yasin menambahkan, saat kejadian warga hendak menolong. Tapi, saat didekati ternyata pengemudinya menyelamatkan diri lalu pergi ke arah Kecamatan Bungah.

“Jadi David saat kejadian langsung pulang ke Desa Abar-Abir. Pegawainya yang disuruh mengurus,” imbuhnya.

Proses evakuasi mobil mewah tersebut cukup lama. Setelah 7 jam di dalam tambak tepi jalan. Pukul 13.00 lebih wib baru berhasil dievakusi

Sementara itu, Didik (25) pegawai David mendatangi Mapolsek Manyar. Dia disuruh atasannya, David untuk mengurus mobilnya yang masuk ke dalam tambak.

“Pegawainya yang mengurus surat-suratnya,” tandas Yasin. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar