Peristiwa

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Nyaris Tercebur Sungai

Gresik (beritajatim.com) – Diduga sopir mengantuk, truk tronton nopol B 9466 PEU yang dikemudikan Naschan Arif (53), nyaris tercebur di sungai Kali Lamong. Tepatnya, di tepi jembatan yang menghubungkan Jalan Raya Morowudi Cerme ke Jalan Raya Boboh Menganti, Gresik.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa kendati bagian depan truk tronton itu, separuh ban sebelah kanan sudah keluar dari pembatas jembatan setelah menabrak.

Imbas dari kejadian tersebut, arus lalu lintas baik itu dari arah Cerme maupun Menganti, Gresik, macet total meski badan truk berhasil dievakuasi oleh petugas.

Kronologis kecelakaan itu berawal truk tronton nopol B 9466 PEU yang dikemudikan Naschan Arif warga Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kudus, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Morowudi Cerme, Gresik. Pengemudi tidak bisa menguasai stir dengan wajar. Sehingga, oleng ke kiri lalu menabrak pembatas pagar jembatan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu hanya kerugian material saja,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Kamis (12/09/2019).

Yossey menjelaskan, penyebab kecelakaan ini pengemudi truk tronton tidak bisa menguasai stir. Sehingga, menabrak pembatas pagar jembatan dan nyaris tercebur ke sungai.

“Pengemudi truk tronton sudah kami mintai keterangan meski dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Sementara itu, pengemudi truk tronton Naschan Arif menuturkan, kejadian yang menimpa dirinya sangat cepat. Pasalnya, tiba-tiba truk yang dikemudikannya oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan.

“Saya kaget spontan truk sudah oleng ke kiri lalu saya rem sekuat tenaga,” pungkasnya. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar