Peristiwa

Diduga Sembrono Saat Nyeberang, Pelajar Tertabrak Dump Truk, Meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Seorang remaja yang mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan tragis, Rabu (8/7/2020) malam. Dia tertabrak kendaraan dump truk di jalan raya Singgahan-Jatirogo tepatnya di Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Korban bernama Aditya (16), pelajar asal Dusun Klapan, Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Tuban. Dia tertabrak saat menyeberang dan akhinya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa kecelakaan maut di jalur provinsi itu berawal saat Aditya mengendarai sepeda motor honda Supra X dengan nomor polisi (Nopol) S 5304 HK hendak pulang ke rumah. Korban yang hanya seorang diri berjalan dengan menyeberang jalan raya yang menghubungkan Tuban dengan Bojonegoro.

“Korban yang mengendarai sepeda motor Supra itu berjalan dari barat. Kemudian korban menyeberang jalan ke arah timur,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika menyeberang tersebut diduga pelajar yang menggunakan sepeda motor tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas di jalan raya itu. Ketika sudah sampai tengah dari arah selatan melaju kendaraan dump truk dengan nopol K 1890 DD yang dikemudikan oleh Surebut (36), warga Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jateng.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kendaraan dump truk yang berjalan dengan kecepatan tinggi itu juga tidak bisa menghindari kecelakaan itu. Sehingga dump truk langsung menghantam bagian samping sepeda motor yang dikendarai bocah pelajar itu

“Akibat kejadian itu pengendara motor meninggal dunia di TKP. Dugaan sementara yang menjadi faktor dalam kecelakaan itu karena pengendara motor tidak memberikan prioritas kendaraan yang dari jalur utama,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi akibat kejadian kecelakaan maut itu. Selanjutnya barang bukti sepeda motor dan juga kendaraan dump truk yang mengalami kecelakaan itu sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Kita selalu mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Kalau mau menyeberang jalan jalur perhatikan kanan-kini untuk melihat apakah ada kendaraan atau tidak,” pungkasnya. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar