Peristiwa

Diduga Salah Kontruksi, Atap Puskesmas Torjun Ambruk

Sampang (beritajatim.com) – Diduga kontruksi bangunan salah dan tidak kuat menahan berat beban genting, atap bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, ambruk.

“Saat ambruk tadi malam, tidak ada hujan maupun angin, sehingga kami menduga memang karena bangunanya tidak kuat,” kata warga di lokasi kejadian yang membicarakan ambruknya atap Puskesmas tersebut, Senin (21/1/2019).

Sayangnya, Kepala Puskesmas Torjun, Jazuli saat dihubungi melalui pesan singkat hingga saat ini belum merespon.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Asrul Sani membenarkan ambruknya atap Puskesmas Torjun. Hal ini sesuai laporan yang diterimanya. “Berdasarkan laporan, setengah atap ambruk, kita masih mencoba mencari apa penyebabnya, kemudian kita akan koordinasi dengan PPTK, PPK, Konsultan pengawas dan pihak teknis terkait,” tandasnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Sebab, Puskesmas tersebut masih dalam proses pengerjaan. Tetapi, dihentikan dan terpaksa memutus kontrak rekanan kontraktor. Sebab, hingga akhir 2018, proyek Puskesmas itu masih berjalan dan belum selesai. Informasinya, pembangunan proyek Puskesmas Torjun dianggarkan sebesar Rp 1,7 miliar. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar