Peristiwa

Diduga Puing Pesawat Sriwijaya Mengapung di Kepulauan Seribu

Foto: Ilustrasi Pesawat

Surabaya (beritajatim.com) – Pesawat Sriwijaya bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 tujuan Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang disebutkan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi jatuh di perairan sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

“Ada nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman Pulau Lancang,” ujar Junaedi yang disampaikan Kominfotik Kepuluan Seribu di Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Pihaknya sudah menerima informasi adanya pesawat yang hilang konrak disekitar wilayahnya. Junaedi pun mengerahkan tim gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Banbinsa, Damkar, Satpol tim SAR dibantu nelayan menyisir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari Mahtum menambahkan tim gabungan sudah menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Laki.

“Sudah ditemukan serpihan pesawatnya. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian korban penumpang pesawat Sriwijaya Air,” ujar Mahtum.

Sebelumnya, Manajer Humas AirNav Indonesia Yohannes Sirait kepada awak media di ibukota membenarkan jika ada pesawat Sriwijaya yang hilang kontak. Dan pihaknya terus berupaya menghubungi pesawat tersebut.[rea/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar