Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga ODGJ Ngamuk Bawa Celurit di Rembang Pasuruan Berhasil Dilumpuhkan

Pasuruan (beritajatim.com) – Pria yang diduga ODGJ bernama Thoriq di Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan berhasil diamankan. Sebelum diamankan, pelaku sempat berlari-lari dan mengancam salah seorang warga menggunakan celurit.

Alhasil, pihak kepolisian mengamankan dengan melumpuhkan menggunakan timah panas. Thoriq dilumpuhkan di bagian kaki tepatnya di bagian lutut, sehingga tidak bisa bergerak.

“Kami melakukan tindakan tegas karena sangat membahayakan warga sekitar dan anggota. Saat ini pelaku langsung dibawa ke RSUD Bangil guna diberikan perawatan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, Selasa (27/9/2022).

Adhi juga menjelaskan bahwa sebelumnya ibu pelaku disandra di dalam rumahnya selama dua hari. Selama dua hari, ibu korban tak pernah diberi makan dan minum. Sedangkan pemicu pelaku menjadi seperti saat itu, pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. Pelaku sendiri dikatakan Adhi merupakan residivis dan sudah 2 kali masuk bui.

“Kalau pelaku ini merupakan residivis sudah 2 kali masuk penjara, yang pertama karena narkoba, dan yang kedua karena pencurian dengan kekerasan. Sedangkan untuk orang tua pelaku sudah kita selamatkan dari pelaku,” jelas Adhi.

Sebelumnya diberitakan bahwa warga yang diduga ODGJ di Desa Tampung, Kecamatan Rembang yakni Thoriq, mengamuk dengan membawa senjata tajam. Thoriq sendiri sudah meresahkan warga kurang lebih lima bulan belakangan. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar